Untuk mencari dan mengembangkan bakat atau talenta muda-mudi dalam bidang seni

Bupati Karo Buka Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke 2023

Di Baca : 458 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke di Jambur Pemkab Karo di Kabanjahe, Rabu (5/7/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke 2023 yang dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (5/7/2023).

Acara Karang Taruna Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke 2023 yang digelar selama tiga hari diikuti 35 peserta terdiri dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Karo diperlombakan untuk memperebutkan Piala Bupati Karo.

Festival Karo In Culture Tari Lima Serangke ini bertujuan untuk dapat mencari dan mengembangkan bakat atau talenta muda-mudi dalam bidang seni.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo, Hendra Mitcon Purba menjelaskan, kegiatan ini dilatarbelakangi sebagai wujud untuk melestarikan nilai-nilai budaya Karo kepada generasi muda khususnya karang taruna dalam menghadapi era digitalisasi yang serba modern dan canggih saat ini.

Bupati Karo sekaligus selaku Pembina Karang Taruna se-Kabupaten Karo dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi berlangsungnya Festival ini. Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat menebar dan memupuk rasa cinta akan budaya Karo sejak dini.

"Jangan sampai orang muda melupakan budaya di era digitalisasi ini, karena budaya Karo itu luar biasa dan harus kita jaga dan tetap dilestarikan di setiap iven yang ada," ucap bupati.

Bupati Karo juga berpendapat bahwa kegiatan seperti ini adalah upaya untuk menjaga serta melestarikan budaya dan kesenian Karo khususnya bagi generasi muda. Kegiatan ini juga bisa menambahkan keyakinan anak muda pada karya kesenian daerahnya, selaras dengan upaya besar mewujudkan watak generasi muda yang berkepribadian dalam kebudayaan. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar