proaktif dalam mendukung pemerintah dalam memerangi stunting

Dukung SDG's, PTPN V Sei Rokan Kembali Aktifkan Taman Gizi

Di Baca : 995 Kali
Taman Gizi IKBI PTPN V Sei Rokan kembali aktif untuk pemenuhan nutrisi keluarga, bagian dari mendukung program pemerintah memerangi stunting. Beragam jenis sayuran tumbuh subur di perumahan karyawan Sei Rokan, Rokan Hulu, Riau itu. (Dok. Humas PTPN V)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Hamparan tanaman herbal dan sayuran tumbuh subur menghijau di areal pemukiman karyawan PT Perkebunan Nusantara V unit kebun Sei Rokan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Beragam jenis tanaman kehidupan tersebut tumbuh rapi di areal seluas satu hektare yang dikenal sebagai Taman Gizi PTPN V Sei Rokan.

Asisten Kepala Rayon A Kebun Sei Rokan PTPN V, Surya Hernanda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/7/2023) mengatakan taman gizi tersebut merupakan bagian dari program anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang terus proaktif dalam mendukung pemerintah dalam memerangi stunting atau kurang gizi, atau gangguan tumbuh kembang anak.

Selain itu, ia juga mengatakan langkah tersebut sejalan dalam mendukung salah satu target Sustainable Development Goals (SDGs) yang termasuk pada tujuan pembangunan berkelanjutan ke-2, yaitu menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi pada 2030 serta mencapai ketahanan pangan.

"Konsep Taman Gizi ini sederhana, bagaimana kita bisa memaksimalkan ruang yang ada menjadi salah satu sumber pemenuhan nutrisi keluarga," kata dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar