diikuti sekitar 30 peserta kontingen

Bupati Karo Lepas Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1445 Hijriah

Di Baca : 349 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang lepas Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1445 Hijriah di Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (19/07/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melepas peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang berlangsung di Halaman DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/07/2023).

Pelepasan Pawai Ta’aruf ini, diikuti oleh sekitar 30 peserta kontingen mewakili Sekolah, Organisasi Keagamaan serta beberapa Kelompok Pengajian di Kabupaten Karo.

Pelepasan tersebut, ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati dan disaksikan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Drs Dapatkita Sinulingga, Camat Kabanjahe, Perwakilan dari Kementerian Agama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada 19 Juli 2023.

"Melalui momen Tahun Baru Hijriah ini semoga memacu semangat perjuangan kita, menambah rasa optimis untuk bersama-sama mengubah kebiasaan lama yang kurang baik menjadi kebiasaan baru yang lebih baik," ujar bupati.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Karo, mendukung adanya kegiatan positif seperti ini, terlebih lagi kegiatan pawai ta’aruf ini diselenggarakan atas dasar rasa syukur masyarakat,” tambah bupati.

Pawai Ta’aruf kali ini dimulai dari halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo melewati tugu Bambu Runcing, Zentrum, RSUD dan berakhir di Masjid Agung Kabanjahe. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar