Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan dari Pemkab Siak

Di Baca : 910 Kali
Bupati Siak Alfedri memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) atas komitmen dalam menekan angka Stunting di Siak. Penghargaan diberikan bersamaan Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten 2023, di Siak Seri Indrapura, Sel

Siak Seri Indrapura, Detak Indonesia–PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menerima penghargaan dari pemerintah Kabupaten Siak Riau atas komitmen menekan angka gagal tumbuh anak atau stunting di Kabupaten Siak. Sejumlah program pencegahan stunting oleh PHR di Siak mendapat apresiasi dari pemerintah daerah tersebut.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri pada Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten 2023, di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Seri Indrapura, Riau, Selasa (18/7/2023). Bupati Siak Alfedri menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dunia usaha dalam upaya menekan angka stunting di daerah tersebut. Alfedri tetap berharap keterlibatan dari banyak pihak dalam mencapai target penurunan angka prevelensi stunting 15 persen di 2023 di Siak.

“Apresiasi kami kepada pihak perusahaan yang sudah membantu dalam upaya penurunan stunting melalui Puskesmas. Dengan bergotong royong, kami yakin angka stunting ini akan cepat turun,” kata Alfedri.

Rakor Rembuk Stunting 2023 digelar Pemkab Siak tersebut untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penanggung jawab dan lintas sektor, serta mitra pemerintah dalam pembentukan keluarga sejahtera. Pada kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkomitmen dalam penurunan stunting serta kepada 22 kampung di Kabuapten Siak dengan Zero stunting.

Persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada 2030-2035. Program pencegahan stunting perlu ditingkatkan untuk menciptakan anak muda yang berkualitas dan bisa berkompetisi di masa depan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar