Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan dari Pemkab Siak

Di Baca : 966 Kali
Bupati Siak Alfedri memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) atas komitmen dalam menekan angka Stunting di Siak. Penghargaan diberikan bersamaan Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten 2023, di Siak Seri Indrapura, Sel
 

Pada 2023, PHR melakukan intervensi di Desa Pencing Bekulo dan Desa Bekalar di Kecamatan Kandis, Siak. PHR juga menyalurkan bantuan alat antropometri yang terdiri dari alat ukur berat badan dan alat ukur tinggi badan bagi Posyandu.

“Kampanye pencegahan stunting juga dilakukan ke sejumlah sekolah,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya program stunting dukungan PHR di 2023 ini dapat mengeliminasi angka balita stunting di wilayah intervensi untuk mengejar target 14 persen prevalensi stunting di 2024 sesuai target Presiden RI sebagai perwujudan Perpres No. 72/2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Program pencegahan stunting PHR selaras dengan program pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional/Daerah (RPJMN/RPJMD) 2019-2024. Program ini juga mendukung capaian pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs).

Program inipun mendapatkan apresiasi dari Gubernur Riau Syamsuar atas kontribusi nyata PHR dalam pencegahan stunting di Riau. Selain itu juga mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pertengahan Juni 2022 lalu.

Program stunting PHR bersama Pemkab Kampar belum lama ini juga mendapat pujian dari Presiden RI Joko Widodo. Meski belum menggunakan platform aplikasi digital, namun pola penitipan anak asuh kepada perusahaan-perusahaan di Kampar mampu menurunkan angka stunting secara signifikan dari 27 ke angka 8 persen. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar