Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan dari Pemkab Siak

Di Baca : 970 Kali
Bupati Siak Alfedri memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) atas komitmen dalam menekan angka Stunting di Siak. Penghargaan diberikan bersamaan Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten 2023, di Siak Seri Indrapura, Sel
 

PHR telah memulai program pencegahan stunting pascaalih kelola WK Rokan pada Agustus 2021 lalu. Selain Siak, program pencegahan stunting juga dilaksanakan di Kampar, Bengkalis, Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang kesehatan. Dalam hal ini, PHR bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau sebagai mitra pelaksana.

Program ini juga terlaksana atas kolaborasi multi pihak, yaitu mitra pelaksana Perkumpulan Leliara Berencana Indonesia Wilayah Riau, BKKBN Provinsi Riau serta Dinas Kesehatan di tingkat kabupaten.

“Hingga kini sebanyak 70 Posyandu di lima kabupaten dan kota di Riau telah kita jajaki, termasuk Siak,” kata Rudi.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi pemberian makanan tambahan bagi anak usia bawah dua tahun serta ibu hamil dengan kekurangan energi kronik. PHR bersama PKBI Riau giat melakukan edukasi pencegahan stunting dengan melibatkan kader Posyandu, bidan desa dan PKK.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar