bijaksana gunakan media sosial dapat membantu remaja terhindar dari kecanduan media sosial

Bantuan bagi Remaja yang Kecanduan Media Sosial

Di Baca : 1515 Kali

 

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh para remaja yang memiliki kecenderungan kecanduan media sosial? Seorang remaja bernama Jeremy mengatakan, ”Waktu malam, aku berhenti main HP dan coba tidur lebih awal supaya besoknya aku bisa beraktivitas dengan baik.”

Jecklyn menceritakan bahwa setelah menyadari bahayanya kecanduan media sosial, dia langsung menghapus beberapa aplikasi media sosial yang tidak perlu. Dia menjelaskan, ”Kalau aku mulai ingin kecanduan media sosial lagi, aku mulai mengalihkan perhatian ke aktivitas yang bermanfaat seperti berolahraga dan kegiatan rohani.

Aku juga menonton video berjudul Apakah Kamu Kecanduan Alat Elektronik? Yang ada di situs web jw.org.” Berbeda dengan Jacklyn, Yola yang lebih memilih membaca, menceritakan, ”Aku suka membaca artikel pertanyaan anak muda di situs jw.org, khususnya artikel Bagaimana Caranya Mengatur Waktu. Artikel ini telah membantuku supaya tidak menghabiskan waktu untuk media sosial.”

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Jeremy, Jecklyn, dan Yola telah membantu mereka agar terhindar dari bahaya kecanduan media sosial. Hasilnya mereka merasa lebih bahagia dan tidak terlalu stres.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar