Kebijakan Baru Ditlantas Polda Riau

Angka 8 dan Zig-zag dalam Ujian SIM C Dihapus sesuai Arahan Kapolri

Di Baca : 1185 Kali
Dirlantas Polda Riau, Kombes Dwi Nur, Kasubdit Regident AKBP Ruri Prastowo, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina, tinjau manuver baru ujian praktik SIM C di Satpas 0914 Rumbai Pekanbaru, Jumat (4/8/2023).(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jumat 4 Agustus 2023, Dirlantas Polda Riau, Kombes Dwi Nur, Kasubdit Regident AKBP Ruri Prastowo dan Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, melakukan peninjauan manuver baru pada ujian praktik SIM C di Satpas 0914 Pekanbaru.

Di mana manuver angka delapan dan zig-zag sudah tidak ada lagi pada lapangan praktik uji SIM di Satpas 0914, Rumbai, Pekanbaru.

Manuver tersebut diganti dengan metode huruf S. Metode tersebut dinilai lebih memudahkan masyarakat dan dapat diterapkan saat berkendara.

Kombes Dwi Nur menyebut metode yang diubah di antaranya pola "8 dan zigzag" saat praktik berkendara roda dua.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, bahwa memang pada saat ujian praktik berkendara ini lebih di permudah lagi. Jadi hari ini saya datang ke sini mengecek manuver yang baru,” ujar Kombes Dwi Nur.

Manuver atau pola huruf S ini juga berkaitan dengan pengujian proses pengereman saat berkendara roda dua.

"Hari ini juga nantinya akan diubah. Pola S nya sudah kami siapkan di lapangan. Dan pola 8 dan zigzag di hilangkan. Ini sudah saya perintahkan di semua satpas yang ada di Riau. Agar mulai hari ini sudah berubah," tegasnya. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar