dihadiri para kepala daerah seluruh Provinsi Riau

Berperan Atasi Stunting, PHR Dianugerahi Penghargaan di Momen Harganas Riau 2023

Di Baca : 661 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan mendapat penghargaan pada momen Hari Keluarga Nasional 2023 tingkat Provinsi Riau di Dumai, hal ini atas kontribusi PHR dalam penanganan stunting di Riau. (Dok. Humas PHR South)
 

"Kami turut bangga dan senang mendapatkan apresiasi ini, tentunya penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat untuk terus berikhtiar dan berkolaborasi dengan Pemprov Riau, Pemda dan seluruh elemen lainnya dalam menangani stunting di Bumi Lancang Kuning yang kita cintai," ujar Rudi.

Saat ini, adapun kegiatan yang telah dilaksanakan PHR meliputi pemberian makanan tambahan bagi anak usia bawah dua tahun serta ibu hamil dengan kekurangan energi kronik. PHR bersama PKBI Riau juga giat melakukan edukasi pencegahan stunting dengan melibatkan kader Posyandu, bidan desa dan PKK.

"Program pencegahan stunting PHR selaras dengan program pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional/Daerah (RPJMN/RPJMD) 2019-2024. Program ini juga mendukung capaian pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)," tambah Rudi.

Selain itu, PHR juga pernah mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pertengahan Juni 2022 lalu. Program stunting PHR bersama Pemkab Kampar belum lama ini juga mendapat pujian dari Presiden RI Joko Widodo, dan baru-baru ini PHR juga meraih penghargaan dari pemerintah Kabupaten Siak atas komitmen menekan angka stunting di Siak.

Penghargaan pada momen Harganas 2023 tersebut juga diberikan kepada Bupati/Wali Kota di Riau. Acara tahun ini dipusatkan di Dumai, yang dihadiri para kepala daerah seluruh Provinsi Riau. (rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar