dihadiri para kepala daerah seluruh Provinsi Riau

Berperan Atasi Stunting, PHR Dianugerahi Penghargaan di Momen Harganas Riau 2023

Di Baca : 658 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan mendapat penghargaan pada momen Hari Keluarga Nasional 2023 tingkat Provinsi Riau di Dumai, hal ini atas kontribusi PHR dalam penanganan stunting di Riau. (Dok. Humas PHR South)
 

Saat ini, persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada 2030-2035. Program pencegahan stunting perlu ditingkatkan untuk menciptakan anak muda yang berkualitas dan bisa berkompetisi di masa depan.

PHR telah memulai program pencegahan stunting pasca alih kelola WK Rokan pada Agustus 2021 lalu. Di Riau, program pencegahan stunting dilaksanakan di Kampar, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Dumai dan Pekanbaru.

Pada acara Harganas 2023 tersebut, PHR juga menyerahkan secara simbolis kepada 5 penerima dan disaksikan Bunda Asuh Anak Stunting Riau sekaligus Ketua PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar.

Terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, penanganan stunting merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang kesehatan. Dalam hal ini, PHR bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau sebagai mitra pelaksana.

Program ini juga terlaksana atas kolaborasi dengan banyak pihak, yaitu mitra pelaksana Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Wilayah Riau, BKKBN Provinsi Riau serta Dinas Kesehatan di tingkat kabupaten.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar