Kapolres Karo Tinjau Giat Vaksinasi Booster di Lima Lokasi di Kecamatan Kabanjahe

Sudah Vaksin 3, Tak Wajib Tunjukkan Hasil PCR ataupun Rapid Antigen Saat Mudik 1443 H

Di Baca : 614 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH meninjau kegiatan vaksinasi 3 (booster) di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Selasa (5/4/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan sekaligus imbauan ajakan mengikuti vaksinasi Booster, di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo,Sumatera Utara, Selasa (5/4/2022) pukul 11.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di lima lokasi di Kecamatan Kabanjahe, yakni di Terminal Kabanjahe, Pendopo Rumah Bupati Karo, Pusat Pasar Kabanjahe, Simpang Jalan Kotacane Kabanjahe dan Gereja GPDI Pajak Singa Kabanjahe. Tim Vaksinator yang ikut serta dalam kegiatan berjumlah enam tim dari Dinkes Karo dan dari Urkes Polres Tanah Karo. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, bersama dengan Kabag Ops Kompol D Munthe, SH, meninjau langsung kegiatan ke tiap tiap lokasi vaksinasi. Terlihat di tiap- tiap lokasi, personel pengamanan dari Polres Tanah Karo mengarahkan peserta vaksinasi dan melaksanakan imbauan ajakan vaksinasi secara langsung kepada masyarakat yang melintas di dekat lokasi giat vaksinasi. 

Dijelaskan Kapolres Tanah Karo, pelaksanaan vaksinasi target dosis Booster di enam lokasi di Kecamatan Kabanjahe, dilaksanakan selama tiga hari. Untuk memaksimalkan herd immunity agar seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi sampai dosis 3 (booster) . Mengingat juga syarat mudik Idul Fitri 1443 H tahun ini mengacu pada Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN) pada Masa Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19), apabila sudah menerima vaksin 1 mewajibkan melampirkan hasil Test PCR Negativ Covid19, Vaksin 2 melampirkan Rapid Antigen, dan Vaksin 3 tidak wajib menjukkan hasil PCR ataupun Rapid Antigen. 

"Kepada masyarakat yang belum menerima vaksin booster, agar segera datang ke lokasi, atau Puskesmas terdekat," jelasnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar