PELAKU SUAMI-ISTERI KORBANNYA SEORANG NENEK

Polres Tanah Karo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan dan Curas di Desa Merek

Di Baca : 769 Kali
Adegan rekonstruksi pembunuhan dan curas di Desa Merek 6 Juli 2023 lalu dengan peran pengganti digelar di Lapangan Mapolres Tanah Karo Selasa (8/8/2023). Pelaku sepasang suami-istri yang mengontrak rumah nenek/korban.(Dok. Polres Tanah Karo/stm)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Polres Tanah Karo menggelar rekonstruksi Tindak Pidana Pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan (curas), Selasa (8/8/2023 yang dilakukan tersangka MS (51) dan JS (25) warga Dusun Luppat Nihiri, Desa Puli Buah, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun atas korban Salinah Br Tambun (83) warga Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo Sumut  terjadi Kamis 06 Juli 2023 lalu sekira pukul 07.30 WIB di Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera.

Sesuai Laporan Polisi nomor: LP/A/02/VII/2023/SPKT/Sek Tigapanah/Res Tanah Karo/Polda Sumut, tanggal 06 Juli 2023, rekonstruksi ini digelar oleh Tim Penyidik Polres Tanah Karo dan Polsek Tigapanah, Selasa (8/8/2023) pukul 10.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Pada reka adegan tadi, diperankan oleh pemeran pengganti korban dan kedua pelaku yang memerankan puluhan adegan dari mulai awal sampai akhir saat pelaku melakukan pembunuhan dan pencurian terhadap korban Salinah Br Tambun. Sedikitnya, para pelaku memerankan 24 adegan mulai pertama kali pelaku bertemu dengan korban hingga akhirnya tertangkap. 

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM, melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Aryya Nusa Hindrawan SIK, didampingi Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang SH, proses rekonstruksi ini dilakukan untuk melihat lebih jelas kasus yang sedang ditangani. 

"Hari ini kita melakukan rekonstruksi untuk melihat lebih jelas seperti apa kasus pembunuhan dan pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku. Untuk reka adegan yang diperankan sebanyak 24 adegan," kata Kasat. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar