Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau ke 66 & HUT Ke-78 RI

Ribuan Masyarakat Berbagai Suku dan Etnik di Riau Gelar Parade Bhinneka Tunggal Ika

Di Baca : 1029 Kali
Barisan Pagelaran Budaya Nusantara Perkumpulan Keluarga Batak Riau (PKBR).
 

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Batak Riau, (PKBR) Jhon FL Dongoran SE, didampingi Sekjen PKBR 
Dr Jhon Armedi Pinem ST MT, serta  Sony Nababan SE, selaku Bendahara PKBR, saat mengikuti Parade Budaya Nusantara tersebut mengatakan, pelaksanaan pagelaran budaya ini sebuah ajang silaturahmi di antara anak bangsa.

"Saat inilah seluruh anak bangsa yang terdiri dari berbagai suku dan etnik yang ada di Bumi Lancang Kuning ini, bersatu padu menjunjung persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa. Walau berbeda suku, budaya dan tradisi tapi dapat bersatu di dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika.

"Persatuan ini harus terus dibina dan dilestarikan guna memperkuat jati diri bangsa. Sebagaimana dalam komunitas masyarakat Batak, yang terdiri dari lima sub etnis. Yakni Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Karo, Batak Mandailing Angkola dan Batak Pakpak Dairi," sebut Dongoran.

Dalam komunitas masyarakat Batak itu saja, lanjut Jhon Armedi Pinem, terdiri dari budaya dan bahasa serta tradisi yang berbeda beda dari masing masing sub etnik. Namun ungkap dia, senantiasa rukun dan damai dan saling menghormati.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar