Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau ke 66 & HUT Ke-78 RI

Ribuan Masyarakat Berbagai Suku dan Etnik di Riau Gelar Parade Bhinneka Tunggal Ika

Di Baca : 1028 Kali
Barisan Pagelaran Budaya Nusantara Perkumpulan Keluarga Batak Riau (PKBR).
 

Momen ini juga mempertemukan masyarakat yang berbilang suku dan budaya bersatu dalam barisan yang sama dalam mensyukuri nikmat pembangunan yang dilakukan pemerintah. Baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan H Syamsuar selaku Gubernur Riau dan Edy Natar Nasution selaku Wagub Riau.

Demikian diungkapkan Peng Suyoto selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, kepada Detak Indonesia, lewat ponselnya Ahad siang (20/8/2023), di tengah kesibukannya di pagelaran tersebut.

Peng Suyoto yang juga selaku Pembina PMSTI Provinsi Riau tersebut menambahkan, kegiatan pagelaran budaya itu sudah menjadi agenda tahunan bagi kalender FPK Provinsi Riau. Hal ini juga tidak terlepas dari support/dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Untuk itu kita berharap kebersamaan di antara seluruh suku dan etnis yang ada di Riau agar terus membina kebersamaan, kian merapatkan barisan dalam membina kerukunan dan keharmonisan di antara suku dan etnik yang ada. Sehingga suasana kondusif dan aman di tengah masyarakat Riau tetap terjamin adanya," harap Peng Suyoto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar