Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Warga Kacaribu Gelar Perlombaan Tradisional

Di Baca : 962 Kali
Warga Desa Kacaribu menggelar perlombaan tradisional memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ke-78, Ahad (20/8/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Warga Desa Kacaribu menggelar perlombaan tradisional melakukan beberapa rangkaian antara lain lomba lomba vocal solo untuk lansia, panjat pinang antar dusun, bola ria, tarik tambang, lomba makan kerupuk tingkat PAUD/SD, lomba pakai helm di gelar di lapangan Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe,  Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Ahad, (20/8/2023) pukul 09.00 WIB.

Kepala Desa Kacaribu, Andreas Purba mengatakan warga di Desa Kacaribu sebanyak 540 KK dengan jumlah penduduk sekitar 1.980 jiwa yang terbagi menjadi 4 dusun.

"Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 kali ini, kita merencanakan perlombaan tradisional belum pernah kita laksanakan di desa ini, walaupun  pertama tapi masyarakat kita menyambut dengan sangat antusias, setiap dusun ada perwakilan untuk mengikuti perlombaan," jelasnya.

Ramona Ginting sebagai panitia mengatakan acara cukup sukses perlombaan antar dusun, warga tidak berusaha meraih hadiah, tapi makna kemerdekaan dengan merajut kekompakan dan kebersamaan, di kegiatan ini, Polmas juga hadir di acara tersebut






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar