Penuh Khidmat

Rutan Kelas IIB Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Ke-78 Kemenkumham

Di Baca : 709 Kali
Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Lahir Ke-78 Kemenkumham 2023 di lapangan Rutan Kabanjahe Senin (21/8/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara dalam rangka puncak peringatan Hari Lahir ke-78 Kemenkumham 2023, Senin (21/8/2023) pukul 08.30 WIB. 

Penuh khidmat upacara digelar di lapangan Rutan Jalan Bhayangkara No.1 Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, dipimpin oleh Jonson ST selaku Kasubsi Pengelolaan yang mewakili Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan SH MH  membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly. 

Dalam amanat yang dibacakan Menkumham menyampaikan pesan-pesan antara lain: mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi; menyelesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib efisien, efektif, dan bertanggung jawab; mempersiapkan lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja tahun 2024; tetap cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan; menjaga netralitas aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya saat memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di  2024.

Kegiatan Hari Lahir ke-78 Kemenkumham 2023 mengusung tema “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”,

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham seluruh Indonesia. Upacara kali ini juga merupakan kali pertamanya jajaran Rutan Kabanjahe memakai seragam baru Kemenkumham, sehingga menambah semangat dan rasa bangga memakai seragam baru ini.

Acara tersebut dilaksanakan dengan Khidmat dan penuh semangat oleh seluruh pegawai Rutan Kabanjahe, serta dilaksanakan pembagian hadiah perlombaan dalam rangka Hari Kemenkumham ke -78 untuk pegawai dan warga binaan. Acara juga diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang menandakan rasa syukur dan harapan agar kinerja seluruh pegawai Rutan Kabanjahe dapat meningkat dan pada akhirnya dapat membawa Indonesia menjadi bangsa kelas dunia. (stm)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar