untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuan pramuka

Wakil Bupati Karo Buka Kegiatan Karang Pamitran Cabang Kabupaten Karo 2023

Di Baca : 284 Kali
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting buka acara Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo 2023 di Berastagi Senin (28/8/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka kegiatan Karang Pamitran (Kwarcab) Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo 2023 di Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (28/8/2023). 

Karang Pamitran Cabang merupakan pertemuan pembina pramuka dari seluruh gugus depan/pangkalan yang ada di kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo, mulai dari pembina siaga, pembina penggalang dan pembina penegak. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuan pramuka, mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan para pembina pramuka dari berbagai tempat. 

Dalam sambutan Wakil Bupati Karo yang sekaligus merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo, Theopilus Ginting mengapresiasi kegiatan Karang Pamitran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo, karena dapat dipertemukan dengan para pembina pramuka untuk saling berbagi terkait meningkatkan SDM ke depannya. 

"Mengingat tujuannya, kegiatan Karang Pamitran Gerakan Pramuka sangat perlu dilaksanakan dalam pembentukan karakter para pembina pramuka, sehingga generasi pramuka ke depannya lebih berkualitas," ungkap wakil bupati. 

"Saya berharap ini bisa terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang ada, ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentuk karakter pribadi yang baik," tambah wakil bupati. 

Wakil Bupati berpesan agar Karang Pamitran ini tidak hanya kegiatan seremonial belaka, akan tetapi peserta yang hadir bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ke depannya peserta Karang Pamitran memiliki konsep dan pemahaman yang sama untuk diterapkan dalam satuan pendidikan atau gugus depannya masing-masing. 

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 28 Sampai 29 Agustus 2023 diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari 100 gugus se-Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar