Capai 87,84 Persen

Kepuasan Pelanggan PTPN V Tertinggi se-Holding Perkebunan Nusantara

Di Baca : 603 Kali
Tangki penyimpanan crude palm oil (CPO) PTPN V di pelabuhan Dumai Riau sebelum dikirim ke pelanggan. PTPN V berhasil menjadi anak perusahaan dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi se-Holding Perkebunan Nusantara III (Persero). (Dok. Humas PTPN V)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Tingkat kepuasan pelanggan terhadap PT Perkebunan Nusantara berdasarkan hasil penilaian survei pelanggan PTPN Group mencapai 87,84 persen dan menjadi yang tertinggi se-Holding Perkebunan Nusantara III (Persero).

Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (4/9/2023) mengatakan berdasarkan survei yang dilaksanakan pada 2022 tersebut, anak perusahaan yang akan segera terintegrasi ke dalam Sub Holding PalmCo itu memenuhi ekspektasi para pelanggan yang tertuang dalam ratusan indikator penilaian.

"Hasilnya PTPN V berhasil memenuhi seluruh indikator yang diharapkan pelanggan, dalam hal ini para vendor yang menjalin hubungan dengan kami. Ini menjadi trigger bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas hubungan dengan pelanggan PTPN V di masa mendatang," kata Ruri.

Ia menjelaskan dalam survei yang turut diterapkan untuk 14 anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) tersebut, penilaian kepuasan pelanggan dilaksanakan bagi para pelanggan PTPN V yang bertransaksi pada produk crude palm oil (CPO), Palm Kernel Oil (PKO), Palm Kernel Meal (PKM) serta Standard Indonesia Rubber (SIR).

Untuk kategori CPO, PTPN V berhasil mengantongi peniliaian positif mencapai 90,46 persen dari para pelanggan. Begitu juga dengan PKO 84,42 persen, PKM 86,55 persen, serta SIR 82,05 persen.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar