banyak masyarakat belum sadar pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas

Hari Pertama Ops Zebra Toba 2023, Polres Tanah Karo Tindak Puluhan Pelanggar Lalulintas

Di Baca : 1043 Kali
Hari pertama dilaksanakan Ops Zebra Toba 2023 Satlantas Polres Tanah Karo tindak puluhan pelanggar lalulintas Senin (4/9/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Hari pertama dilaksanakan Ops Zebra Toba-2023, Satlantas Polres Tanah Karo langsung melakukan operasi di beberapa titik di kawasan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (4/9/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK, mengatakan di hari pertama pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 masih ditemukan banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran.

"Kita dapati banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, langsung diberikan penindakan kepada pengendara yang melanggar," jelas Kasat Lantas.

Adapun lokasi yang menjadi titik razia pada hari pertama, berada di Jalan Kapten Bangsi Sembiring (Pasar atau Pajak Kabanjahe), kemudian Jalan Veteran (depan Mapolres Tanah Karo), dan di Jalan Jamin Ginting (depan Kantor Bupati Karo). Dari hasil Ops Zebra Toba hari pertama, personel melakukan pengaturan arus lalu lintas serta tindakan tertulis (tilang).

"Dan teguran secara lisan terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata sebanyak 25 kali. Dengan rincian, Knalpot Brong 6 Set, Melawan Arus 19 Set," katanya. 

Dari razia tersebut, personel juga menyita beberapa barang bukti dari pengendara yang melanggar berupa kendaraan bermotor sebanyak 18 unit, SIM tiga lembar, dan STNK empat lembar. 

Selain melakukan tilang, Satlantas Polres Tanah Karo juga membagikan  brosur imbauan kepada pengendara sebanyak 30 lembar, dan penempelan stiker imbauan sebanyak 40 lembar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas dan menjaga Kamtibmas.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar