PLTS Rumbai, Duri dan Dumai akan segera operasi

ASEAN Dorong Transisi Energi Bersih, PHR Hadirkan PLTS 25 Megawatt di Blok Rokan

Di Baca : 669 Kali
PLTS yang membentang di area PT PHR WK Rokan, Riau merupakan salah satu solusi terbaik dalam menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan di wilayah operasi Blok Rokan. (Dok. Humas PHR North)

Target pembangunan instalasi PLTS tersebut, tidak hanya akan mengurangi emosi karbon sebanyak 23.000 ton per tahun, tapi juga adanya pengurangan pemakaian bahan bakar gas sebesar 352 jutaan metrik standar kaki kubik (MMSCF) per tahun.

"PLTS di PHR WK Rokan pada tahap 1 ini 25 MWp dan tahap kedua direncanakan 200 MWp, saat ini berada di lahan seluas 28,16 hektar yang berada di tiga lokasi yaitu Rumbai, Duri dan Dumai Camp dan diharapkan mampu menghasilkan 25 Megawatt untuk mendukung kegiatan operasi di WK Rokan," papar Rudi Ariffianto.

Seperti yang kita tahu, pemanasan global disebabkan oleh peningkatan emisi gas rumah kaca di udara, yang memerangkap panas matahari dalam atmosfer bumi. Salah satu gas penyumbang emisi GRK adalah CO2, yang kerap dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil. Dengan meningkatnya jumlah panas matahari yang terperangkap di atmosfer bumi, bumi kini menjadi lebih hangat dan berdampak pada perubahan pola cuaca dalam skala global.

Banyak cara untuk mengatasi pemanasan global, salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan panel surya tersebut.

"PHR WK Rokan telah memulainya. Mari kita rawat bersama bumi ini agar semakin sehat," tutur Rudi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar