Bentuk Pengabdian PKB kepada Negeri Seribu Suluk

Rambah, Detak Indonesia--Bentuk Dukungan terhadap Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau gelar Vaksinasi Indonesia Bangkit di Negeri Seribu Suluk, Jumat (15/10/2021). 

Program vaksinasi dilakukan di Kantor DPC PKB Rohul, Jalan Lingkar Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Rokan Hulu.

Dalam agenda vaksinasi pertama yang dilakukan oleh DPC PKB Rohul, turut hadir Ketua DPW PKB Provinsi Riau sekaligus anggota DPR RI, H Abdul Wahid SPdi, Ketua DPC PKB Kabupaten Rokan Hulu, Ir H Hafith Syukri MM dan seluruh Kader PKB Rokan Hulu.

Pada agenda, masyarakat nampak bersemangat untuk mengikuti vaksinasi Sinovac, dimana berbagai kalangan di luar Kecamatan Rambah rela datang jauh-jauh demi mendapatkan vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh PKB Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pengakuan DPW PKB Provinsi Riau, H Abdul Wahid mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari PKB terhadap Pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Kenapa kita perlu ikut mengambil bagian ini, karena kita melihat masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti vaksin, namun ternyata vaksinnya tidak ada, oleh karena kita PKB ingin vaksinasi ini tetap berjalan dan cepat dilaksanakan guna meningkatkan Herd immunity," jelas Abdul Wahid. 

Diakui Abdul Wahid kegiatan ini merupakan wujud nyata PKB peduli terhadap masyarakat dan Negara yang tertekan akibat Pandemi COVID-19. 

Abdul Wahid juga mengakui, bahwa dirinya telah mengirimkan surat kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia agar segera mengalokasikan vaksin yang lebih banyak untuk Provinsi Riau, sehingga target vaksinasi di angka 60 persen bisa tercapai. 

"Covid ini kini sudah banyak melandai, dan hal itu akibat masyarakat yang semakin banyak vaksin, oleh karena kita berharap Pemerintah agar segera mengirimkan vaksin ke daerah-daerah," Tambah Abdul Wahid. 

Diakui Abdul Wahid, saat ini jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi di Provinsi Riau masih terbilang kecil yakni berkisar 15 hingga 20 persen. 

"Kalau saya tanya ke Dinas Kesehatan, katanya baru hitungan belasan mendekati 20 persen, dan kita pingin minimal 40 persen dari penduduk Riau segera mendapatkan vaksinasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PKB Rokan Hulu, Hafith Syukri mengaku telah menyediakan sebanyak 250 vial vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu. 

"Apabila kita hanya berharap kepada Pemerintah saja, mungkin ini akan ada hambatan, oleh karena itu kami selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Rokan Hulu mendapat perintah dari Ketua DPW untuk melakukan vaksinasi ini," sebutnya. 

Hafith Syukri juga mengatakan bahwa agenda vaksinasi massal ini merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh PKB kepada masyarakat Rokan Hulu. 

"Untuk pertama yang dilakukan di Rokan Hulu, Partai PKB melakukan vaksin bagi masyarakat dan tentu juga akan dilakukan kedua, ketiga dan seterusnya," tambah Hafith Syukri mengakhiri. (ary)


Baca Juga