MINTA LEPASKAN DELAPAN DEMONSTRAN YANG DITAHAN

Kantor BP Batam Hancur Berantakan Didemo, LAM Kepri Balik Diserang

Di Baca : 2449 Kali
Kantor BP Batam di Batam, Kepri hancur kacanya berantakan didemo, LAM Kepri balik diserang Senin siang (11/9/2023). (tsi)

Batam, Detak Indonesia--Aksi unjukrasa di Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023) berakhir dengan hancurnya sejumlah kaca kantor tersebut diamuk massa.

Aksi balasan Kantor LAM Kepri diserang gas air mata untuk membubarkan massa.

Dalam aksi di depan Kantor BP Batam, massa mendesak aparat membebaskan delapan orang rekan mereka yang tahan aparat. Sementara aparat hukum Kepolisian setempat menahan mwreka karena membawa senjata tajam.

Massa demonstran dapat amunisi bantuan dari massa Kalimantan Barat yang ikut mendukung perjuangan warga Rempang mempertahankan tanah warga Rempang, Kepri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pulau Rempang, Batam saat ini menjadi ramai diberitakan di media massa menyusul konflik yang terjadi akibat penolakan warga terkait upaya pembebasan lahan. Bentrokan dikabarkan terjadi antara tim Gabungan TNI-Polri dan warga Pulau Rempang di Jembatan IV Barelang, Batam, Kamis lalu (7/9/2023) terkait dengan pembebasan lahan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Dan aksi kedua warga dilancarkan ke Kantor BP Batam Senin tadi (11/9/2023) sejumlah kaca Kantor BP Batam pecah berantakan.

Massa demonstran dari Kalimantan Barat ikut mendukung perjuangan warga Rempang Batam Kepri, demo di Kantor BP Batam mempertahankan tanah Rempang. Mereka mendukung investasi, tapi minta dilepas 8 rekannya yang ditahan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar