SAMPAIKAN PESAN SINDIRAN DAN GUYON

Warga Kota Pekanbaru Kunjungi Pameran Gambar Karikatur Karya Seniman Nasional

Di Baca : 973 Kali
Warga Kota Pekanbaru bergantian menyaksikan Pameran Karikatur karya seniman Nasional di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu siang (16/9/2023).
 

Di antaranya ada GM Sudarta, Pramono R Pramoedjo, Itok Isdiyanto, Thomas Lionar, Non-o (Sudi Purwono), Anwar Rosyid dan Gatot Eko Cahyono (Gatote).

Mereka merupakan seniman dari penjuru tanah air, yakni dari Jakarta, Kalimantan, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Karya-karya mereka walaupun ada yang lama dan yang baru, tapi semua mengingatkan kita di era menjelang Pemilu 2024 perlu ada suatu kesepakatan bersama, bahwa Pemilu merupakan pesta budaya dalam masyarakat yang demokratis untuk suksesi kepemimpinan,” kata Irian Chryshnanda dalam keterangan persnya Jumat (15/9/2023).

Melalui pameran ini diharapkan anak bangsa agar selalu mesem dan politiknya adem ayem, sebagaimana tajuk yang diangkat dalam pameran tersebut.

"Sesama anak bangsa tetaplah selalu mesem dan politiknya adem ayem. Artinya, tidak ada anarkisme dan kita saling mencintai, saling bangga sebagai anak bangsa, karena kita bersaudara," pungkasnya. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar