Tingkatkan Kualitas Layanan

BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Di Baca : 1783 Kali
Tingkatkan kualitas layanan, BPJS Kabanjahe luncurkan Loket Pelayanan Informasi di RS Amanda Berastagi, Jumat (29/9/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan. Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

"POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan," tambah Ghufron.

Dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) ini, Ghufron berharap bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan yang berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Hadir di acara tersebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabanjahe Nora Duita Manurung, Direktur RS Amanda dr Febriyani br Sembiring, Bagian pelayanan rujukan Dinkes Kabupaten Karo Novita R br Munte.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar