Kabupaten Karo mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan

Bupati Karo Terima Kunjungan Tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)

Di Baca : 403 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang terima kunjungan Apkasi di Ruang kerjanya 2023 Senin (9/10/2023).(Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang terima kunjungan Tim Apkasi untuk Verifikasi dan Validasi Lapangan Program I-SIM for Regencies 2023 di Ruang Rapat Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (9/10/2023).

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengapresiasi atas kunjungan Tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan PT Surveyor Indonesia (PT SI) dalam rangka Kabupaten Karo terpilih menjadi salah satu Kabupaten yang dikunjungi untuk diverifikasi dan divalidasi program I-SIM tujuan pembangunan berkelanjutan guna mendukung agenda pencapaian SDGs 2030.

Sesuai kesepakatan dunia dan selanjutnya Presiden Republik Indonesia bahwa untuk mencapai tujuan pembangunan maka Pemerintah Daerah diharapkan dapat mendukung melalui rencana aksi daerah dengan pihak-pihak terkait antara lain organisasi masyarakat, pelaku usaha dan akademis.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo menyampaikan bahwa Kabupaten Karo mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, selain menyusun rencana aksi daerah, dilakukan juga evaluasi capaian yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini tentunya terintegrasi dengan program kegiatan yang tertuang di dalam RPJMD Kabupaten Karo 2021-2026. 

"Kabupaten Karo ikut serta bergabung dalam program I-SIM for Regencies, kita telah menyampaikan data dan informasi yang diunggah di Platform I-SIM for Regencies untuk mendukung agenda pencapaian SDGs yang merupakan kerjasama Apkasi dan PTSI dan KPPOD serta didukung oleh Bappenas," ungkap bupati karo. 

Bupati Karo berharap proses ini dapat membimbing Tim Kabupaten dalam menyempurnakan hal-hal yang belum optimal sehingga seluruh data dan informasi dapat memperoleh hasil yang baik. 

Terkait dengan program yang kami sampaikan, bahwa program tersebut sangat mendukung potensi Kabupaten Karo yang dominan hidup dari sektor pertanian dan mendukung pangan berkelanjutan," lanjut bupati karo

Dikatakannya juga menyampaikan bahwa produk pertanian Kabupaten Karo juga dominan mengisi pasar di Sumatera Utara seperti pangan dan hortikultura, selain itu juga memenuhi kebutuhan nasional dan internasional.

Untuk itu sektor ini akan terus dikembangkan dengan meningkatkan peran ilmu pengetahuan, inovasi dan teknologi serta mengedepankan prinsip berkelanjutan," lanjutnya.

Bupati Karo berharap atas kunjungan tim Apkasi untuk Verifikasi dan Validasi Lapangan Program I-SIM for Regencies 2023 ini, Kabupaten Karo memperoleh nilai yang baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir, Ketua Verifikator dan Validasi Capaian SDGs, Dr (Cand.) Muhrina Anggun Sari Hasibuan SHut, MSi, Surveyor Indonesia Cabang Medan Doli Syawaluddin Siregar ST dan Finny Angkie Wunoti ST, Sekretariat Tim Verivikasi dan Validasi Capaian SDGs, Nabila Martagati Sofwan SIKom dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar