Memperingati Hari Dokter Nasional

Pentingnya Peran Tim Medis PHR dalam Upaya Menopang Energi Nasional

Di Baca : 2096 Kali
Tim Medis PHR tengah melakukan pemeriksaan kesehatan harian (DCU-Daily Check Up) kepada para pekerja di lapangan. (Dok. Humas PHR)

Tenaga medis yang disiagakan adalah mereka yang terlatih dan trampil. Tim ini telah dibekali pengetahuan dan pelatihan mengenai penanganan kasus-kasus trauma (cedera) maupun masalah kesehatan lain yang timbul saat bekerja. Mereka juga terlatih dalam menghadapi insiden yang berpotensi menimbulkan korban masal (mass casualty), dengan berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan tambahan bantuan.

Manager Health & Medical PHR WK Rokan dr Sugih Surjadi Wanasida menekankan, secara umum selain kesiagaan menghadapi kasus-kasus darurat, PHR juga telah menerapkan banyak program. Di antaranya program fit to work untuk memastikan pekerja dalam kondisi sehat sebelum, saat dan setelah bekerja. Kemudian progam digitalisasi serta pembaruan basis data serta rekam medis elektronik setiap pegawai juga mendapat perhatian khusus. PHR juga mengembangkan sistem yang dapat memonitor perkembangan tingkat kesehatan pegawai, guna memastikan kelaikan kerja pegawai dan mitra kerja di PHR.

Di samping itu, upaya peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif) serta pemulihan kesehatan (rehabilitatif) juga terus dilakukan untuk memelihara kesehatan pekerja. Saat ini, kata Sugih, pihaknya sedang melaksanakan program wellness yang disebut slimpossible.

"Ini merupakan sebuah program yang mengajak para pegawai untuk melakukan upaya mencapai berat badan idealnya, dengan cara yang sehat dan menyenangkan," ujar Sugih.

Sugih berharap pihaknya dapat terus memberikan layanan kesehatan kepada seluruh pegawai dan mitra kerja secara maksimal.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar