Bupati apresiasi dan bangga Panen Ikan

Bupati Karo Hadiri Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk

Di Baca : 668 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk Rabu (25/10/2023). (Diskominfo Kabupaten Karo)

Tiganderket, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri kegiatan Panen Ikan (Njaring Ikan/Mburtas Tambak) di Tambak Mbelang Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Rabu (25/10/2023). 

Dalam sambutan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kegiatan Panen Ikan yang dilaksanakan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi acara ini, dimana ikan yang sudah di tebar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Karo sekitar 40.000 ekor di Tambak Mbelang Susuk ini, akan kita panen bersama-sama, mudah-mudahan kita mendapat hasil untuk dibawa pulang," ungkap bupati karo.

Kegiatan "Mburtas Tambak" di desa Susuk merupakan kebiasaan masyarakat dalam menyambut "Kerja Tahun" (Pesta Tahunan) yang sudah dilakukan secara turun temurun.  

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menambahkan bahwa tambak ini juga merupakan tambak yang sangat luar biasa, di mana banyak ditumbuhi teratai yang memiliki banyak manfaat, untuk itu jangan kita sia-siakan.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Lusia Sukatendel, Feri Edisonta Milala, Asisten Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan SSos, Kadis Pertanian Kabupaten Karo, Ir Metehsa Karo-Karo, Kadisbudporapar Kabupaten Karo, Munarta Ginting SP, Kadis PUTR Kabupaten Karo, Edward Pintianus Sinulingga ST, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti SSTP, perwakilan Dinas Ketapang dan Perikanan Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar