efektif dan efesien dalam mendongkrak produktivitas

NB House, Inovasi PTPN V Wujudkan Perkebunan Sawit Berkelanjutan

Di Baca : 929 Kali
Natural Enemies Breeding House atau rumah penangkaran musuh alami Sycanus sp menjadi salah satu solusi utama bagi PTPN V dalam menekan serangan hama dan meningkatkan produktivitas kebun sawit secara efektif, efesien, dan berkelanjutan. (Dok. Humas PTPN V)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang beroperasi di Riau, PT Perkebunan Nusantara V memiliki inovasi dalam mewujudkan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan atau sustainable palm oil sekaligus efektif dan efesien dalam mendongkrak produktivitas.

Inovasi tersebut adalah penanganan ulat pemakan daun kelapa sawit (UPDKS), salah satu jenis hama yang wajib diantisipasi karena berpotensi mengganggu produktivitas perkebunan kelapa sawit melalui penangkaran musuh alami Sycanus sp.

Penangkaran dan pengembangbiakan musuh alami itu menggunakan Natural Enemies Breeding House (NB House).

Senior Executive Vice President Operation PTPN V Ospin Sembiring dalam keterangannya di Pekanbaru, Selasa (7/11/2023) mengatakan bahwa inovasi karyawan PTPN V kini telah diterapkan ke berbagai anak perusahaan di bawah naungan PTPN Group.

"Ide dasar inovasi ini sederhana, namun dampaknya sangat luar biasa. Inilah yang disebut sebagai inovasi, yakni memberikan dampak positif secara efektif dan efesien," jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar