diikuti 304 pelajar dari 50 lebih negara berbagai belahan dunia

Danish, Siswa Berprestasi Anak Karyawan PalmCo Harumkan Indonesia di Olimpiade Sains Internasional

Di Baca : 2299 Kali
Danish Riziq Khairan Siregar (enam dari kiri), salah seorang anak karyawan PalmCo yang turut berhasil menyumbang medali dan harumkan nama bangsa pada ajang olimpiade sains internasional yang diikuti 304 peserta berbagai negara dunia. (Dok. Humas Palmco)
 

"Awalnya dari OSN ada 30 orang peraih medali yang diseleksi di Bandung. Kemudian tersisa 12 orang dan akhirnya terpilih enam orang untuk ditempatkan di Depok. Selama 25 hari kami terus dipersiapkan sebelum siap berkompetisi di Thailand," ujarnya.

Danish yang merupakan putra seorang karyawan pimpinan PalmCo Regional 3 itu mengaku meski telah mengikuti pembinaan matang dari Pusat Prestasi Nasional atau Puspresnas, dia sempat grogi saat pelaksanaan kompetisi tiba.

"Sempat agak sedikit deg-degan gitu dan tangannya berkeringat pas sebelum pengerjaan soal. Tapi setelah mulai pengerjaan udah mulai confident," ujarnya semringah.

Ia akan menjadikan kompetisi ini sebagai pengalaman berharga untuk kompetisi tingkat internasional lainnya di masa mendatang.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar