diikuti 304 pelajar dari 50 lebih negara berbagai belahan dunia

Danish, Siswa Berprestasi Anak Karyawan PalmCo Harumkan Indonesia di Olimpiade Sains Internasional

Di Baca : 2295 Kali
Danish Riziq Khairan Siregar (enam dari kiri), salah seorang anak karyawan PalmCo yang turut berhasil menyumbang medali dan harumkan nama bangsa pada ajang olimpiade sains internasional yang diikuti 304 peserta berbagai negara dunia. (Dok. Humas Palmco)
 

"Motivasi terbesar saya ingin membahagiakan ayah dan ibu," demikian Danish.

Untuk diketahui, International Junior Science Olympiad (IJSO) adalah ajang Olimpiade Sains untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertaraf internasional. Olimpiade Sains ini melingkupi kemampuan sains siswa-siswi SMP yang meliputi kemampuan teoritis yang bersifat individual dan kemampuan eksperimental sains yang bersifat kelompok atau tim dengan anggota tiga orang.

Kemampuan teoritis meliputi keterpaduan mata pelajaran Biologi, Fisika dan Kimia. Untuk kemampuan eksperimental meliputi kemampuan eksperimental Biologi, Fisika dan Kimia dan keterpaduan ketiga mata pelajaran tersebut.

Tahun ini IJSO diikuti oleh 304 peserta dari 54 negara. Total ada enam medali yang didapatkan, medali perak diraih oleh Renault Tjandera dari SMP Santa Laurensia, Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, lima medali perunggu diraih oleh Juan Howard Wijaya dari SMP Darma Yudha Pekanbaru, Danish Riziq Khairan Siregar dari SMP As Shofa Pekanbaru, Ahmad Kautsar Al Ramadhani dari MTsN 1 Kota Malang, Matthew Tjandra dari SMPK 6 PENABUR DKI Jakarta, dan Faizah Adriansyah dari MTsN 6 Kota Padang. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar