Rapat sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Karo

KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Insan Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo

Di Baca : 1182 Kali
Untuk memantapkan Pemilu 2024 KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pemilu dengan Insan Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo di Berastagi, Rabu (27/12/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Di Kabupaten Karo kita mempunyai jumlah DPT 300.088, jumlah Desa/Kelurahan 269, jumlah TPS 1.217, jumlah PPK 85, Jumlah PPS 807, dan KPUD Karo membutuhkan sebanyak 8.519 orang untuk menjadi anggota KPPS. Dan saat ini KPUD Karo masih membuka peluang untuk kita menjadi anggota KPPS yang sudah dianggarkan di KPUD Karo," ujar Sahimin Komisioner KPUD Karo.

Wakil Ketua PWI Sugiatmo MA juga mengajak kepada Pers, LSM dan Ormas agar menginformasikan baik lewat media masing-masing maupun lewat media sosial sebagai kontrol sosial, kepada Pers, LSM dan Ormas agar lebih memahami perannya sebagai pemberi informasi dan kontrol sosial dan dapat membantu masyarakat baik dalam hal kecil seperti membantu menemukan DPT lewat jaringan on-line dan banyak hal lagi yang sering kita temui permasalahan di masyarakat kita waktu pemilihan nanti.

Kepala Kesatuan Badan Politik dan Limnas Kabupaten Karo Tetap Ginting, dalam sambutannya mengajak seluruh Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo agar dapat mendukung mensukseskan pemilu 2024, kunci menyukseskan pemilu ada 6 hal yang harus diketahui, yakni :

1. Penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu dan DKPP)
2. Pemerintah Pusat dan Daerah
3. Aparat Keamanan
4. Parpol/Paslon/Caleg.
5. Media, Pers, Ormas dan LSM.
6. Masyarakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar