Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis :

Pemkab Bengkalis Tak Pernah Permainkan Hak-hak Paskibraka 2023

Di Baca : 671 Kali

Bengkalis, Detak Indonesia-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Riau, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membantah tudingan telah mempermainkan adik-adik Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) 2023.

“Kami tidak pernah berniat mempermainkan adik-adik Paskibraka angkatan 2023. Karena mereka telah berjasa menyukseskan iven HUT Ke-78 Republik Indonesia di Negeri Junjungan. Intinya kami tetap menghargai kerja nyata adik-adik Paskibraka,” ungkap Kepala Kesbangpol, Agus Sofyan, Sabtu 30 Desember 2023.

Agus Sofyan juga membantah pihaknya tidak memberikan hak-hak kepada anggota Paskibraka 2023. Sebab kata mantan Camat Rupat Utara ini, seluruh Paskibraka 2023 telah menerima uang honor sebesar Rp2.800.000,- atau jika dirincikan setiap harinya diberikan uang sebesar Rp100.000,- selama 28 (duapuluh delapan) hari.

“Tidak hanya uang saku yang kami berikan, adik-adik Paskibraka juga telah diberikan baju dan tas dari panitia. Begitu juga saat pemusatan pelatihan, kami inapkan di hotel representatif. Jadi rasanya sangat berlebihan jika kami dituding tidak memberikan hak-hak mereka,” ujar Agus.

Mengenai keberangkatan karya wisata, dijelaskan Agus, memang setiap tahun Pemkab Bengkalis sudah dipastikan mengalokasikan anggaran karya wisata bagi adik-adik Paskibraka beserta pelatih dan pengasuh.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar