petugas akan memasang water barier dan rambu

Jaga Keamanan Jelang Pergantian Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Pemkot Bandung bersama Kepolisian

Di Baca : 862 Kali
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Layang Pasupati atau Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja, Sabtu (30/12/2023) pada pukul 14.26 WIB. (Sugiyanto/DetakIndonesia.co.id)
 

Untuk keamanan fly over Mochtar Kusumah Atmadja, kata Ema, petugas akan memasang water barier dan rambu yang dibutuhkan di setiap ruas akses jalan fly over.

Selain itu, Ema menambahkan, jalan protokol juga harus banyak dijaga petugas, seperti di Jalan Asia Afrika, Sudirman, Peta, Pasteur, Sarijadi, Setiabudi, Dipatiukur, dan Braga.

"Kalaupun tidak untuk kepadatan orang, tapi mobilitas kendaraannya akan tinggi. Kemudian, rekayasa lalu lintas keniscayaan terutama di daerah tertentu,” ucapnya.

Ia menekankan, titik posko keamanan juga penting untuk disediakan karena banyak konvoi geng motor yang harus diantisipasi di malam tahun baru.

"Pospam saya pikir masih rangkaian dari natalan. Harus bersifat mobile atau patroli. Kecamatan juga perlu terjunkan linmas. Linmas hadir menjaga keamanan kota minimal menjaga wilayah kerja masing-masing dengan bersinergi dengan polisi. ATCS harus menyala 24 jam di malam tahun baru,” katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar