PAPSMEAR GRATIS RSUD TENGKU RAFIAN

Tinggi,  Kematian Akibat Kanker Serviks

Di Baca : 3039 Kali

[{"body":"

Siak Sriindrapura,  Detak Indonesia<\/strong>--Sesuai dengan komitmen Pemkab Siak, RSUD Tengku Rafian Siak,  Riau terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tercapai  masyarakat yang sehat dan sejahtera. 
\r\n
\r\nSenin lalu (26\/2\/2018), sekitar  86 orang ibu-ibu dan wanita  nampak sabar menunggu  antrean di RSUD Tengku Rafian Siak mengikuti pemeriksaan papsmear gratis. Kali ini bakti sosial yang digelar dikhususkan untuk mengurangi kematian terhadap perempuan.
\r\n
\r\nMenurut Delyuzar dari Bagian Patologi Anatomi FK USU mengatakan,  penyebab kematian wanita dari kanker serviks ini masih cukup tinggi. Namun sayangnya diperkirakan masih banyak perempuan yang belum mengetahui pencegahan dini penyakit tersebut.
\r\n
\r\n"Untuk diketahui bahwa Kanker serviks menempati urutan kedua penyakit berbahaya bagi perempuan setelah kanker payudara," jelasnya.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/coq3cdakt3\/1519983506-picsay.jpg","caption":"Para dokter Spesialis Patologi Anatomi dari FK-USU dan dr Wiwit Ade Sp PA dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru serta Yayasan Kanker Indonesia Cabang Medan dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Siak foto bersama, Senin lalu (26\/2\/2018).."},{"body":"

Sementara Direktur RSUD Tengku Rafian Benny Chairuddin mengatakan masih banyak ibu-ibu yang belum tahu dan belum tersentuh. Untuk itu kami melakukan bakti sosial pap smear (pemeriksaan kanker serviks) dalam rangka mengetahui gejala-gejala adanya kanker serviks sejak dini.
\r\n
\r\n"Ini deteksi dini, jadi semua boleh diperiksa. Dari hasil pemeriksaan ini kita bisa menjaring ibu-ibu yang terkena kanker leher rahim.  Mudah-mudahan tidak ada yang kita temukan pada ibu-ibu ini yang menderita kanker leher rahim," harapnya.
\r\n
\r\nKegiatan ini kerjasama antara RSUD Tengku Rafian Siak dengan Bagian Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK-USU) dan dukungan ibu-ibu Bhayangkari Polres Siak yang aktif mengajak masyarakat untuk mengikuti acara bakti sosial ini.
\r\n
\r\nHadir dalam kesempatan itu para dokter Spesialis Patologi Anatomi dari FK-USU dan dr Wiwit Ade Sp PA dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru serta Yayasan Kanker Indonesia Cabang Medan dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Siak.
\r\n
\r\nAcara bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, terutama untuk mencegah penyakit kanker. Karena kanker berkaitan erat dengan gaya hidup sehat. "Mencegah lebih baik daripada mengobati," pungkas Beni.(adf)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar