Peringatan Hari Kanker Sedunia

Anak-anak, Ibu-ibu Penyandang dan Penyintas Kanker, Bersukaria bersama IDI Pekanbaru

Di Baca : 1917 Kali
Ketua IDI Pekanbaru dr Farhan Effendi, Ketua Panitia Peringatan Hari Kanker Sedunia IDI Pekanbaru Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes dan jajaran foto bersama anak-anak penyandang penyintas kanker. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anak-anak penyandang dan penyintas kanker dan ibu-ibu penyandang kanker payudara, serviks, hari ini Sabtu 4 Februari 2023 bersama Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru bersenang-senang, bersukaria, bernyanyi bersama di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru memeriahkan memperingati Hari Kanker Sedunia.

Anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di kegiatan semarak ini menarikan Tari Yanko Rambe. Dari informasi yang didapat dari orangtua anak, umumnya anak-anaknya menyandang kanker leukemia/kanker darah, ada juga kanker mata. Anak-anaknya rutin transfusi darah.

Ketua IDI Pekanbaru dr Marhan Effendi dan sejumlah Panitia Peringatan Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2023 IDI Pekanbaru Dr Moriza Lesmana M Biomed AAM,
Dr Andi Nina M Malarangeng SpOG, Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes selaku Ketua Panitia, Dr Marzuki Marlinda M Biomed AAM, Dr Erick Caesarrani Asmara SpOG MKes kepada wartawan Sabtu siang (4/2/2023) di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru mengatakan mereka ikut menemani anak-anak dan ibu-ibu penyandang dan penyintas kanker bahwa mereka tidak sendiri. Sekecil apapun yang IDI buat adalah untuk mereka.

"We love We Care Get, tema World Cancer Day 2023 artinya bukan hanya dokter yang bisa beri perhatian, tapi kita semua bisa beri perhatian untuk mereka dan buat perubahan," kata Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes selaku Ketua Panitia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar