ADA EDUKASI TENTANG KANKER, LOMBA LARI, SENAM ZUMBA

4-5 Februari 2023, IDI Pekanbaru Selenggarakan Peringatan Hari Kanker Sedunia

Di Baca : 1641 Kali
Panitia Penyelenggara Hari Kanker Sedunia dari IDI Pekanbaru, Dr Moriza Lesmana M Biomed AAM, Dr Andi Nina M Malarangeng SpOG, Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes Ketua Panitia, Dr Marzuki Marlinda M Biomed AAM, Dr Erick Caesarrani Asmara SpOG MKes. (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--IDI Pekanbaru, Riau, akan mengadakan acara Hari Kanker Sedunia 4 Februari  2023 di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru dan Lomba Lari di Car Free Day 5 Februari 2023 di Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Hal ini dijelaskan Panitia Penyelenggara dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru Riau Dr Moriza Lesmana M Biomed AAM, Dr Andi Nina M Malarangeng SpOG, Dr Novita Anggraeni SpAn KIC MKes selaku Ketua Panitia, Dr Marzuki Marlinda M Biomed AAM, Dr Erick Caesarrani Asmara SpOG MKes di Kantor IDI Pekanbaru di Jalan Parit Indah, Pekanbaru, Riau, Selasa (31/1/2023).

Latar belakang diselenggarakannya acara tersebut dia tas bahwa beberapa hari belakangan ini kanker merupakan pembunuh utama di dunia. Kegiatan ini merupakan peringatan untuk waspada agar mengerti, mengetahui ada penyakit kanker yang mengancam. Ada kanker yang bisa dideteksi masyarakat awam dan harus tahu untuk mendeteksi kanker. 

Tahun 2023 ini perhatian lebih kepada wanita. Panitia dr Novita mengatakan untuk meningkatkan kewaspadaan wanita terhadap bahaya serviks dan payudara karena penyebab pembunuh di dunia. Ada sekitar 3.960 kasus kanker payudara berikutnya baru kasus serviks. Kendati ada laki-laki yang diserang kanker payudara tapi umumnya wanita.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar