dukung visi pemerintah wujudkan Net Zero Emission 2060

PalmCo Regional 3 Manfaatkan Solar Cell Akselerasi Program Dekarbonisasi

Di Baca : 926 Kali
Salah satu panel surya terpasang di taman Region Office PTPN IV PalmCo Regional 3 Kota Pekanbaru, Riau. Perusahaan di bawah naungan Sub Holding PalmCo ini mulai mengimplementasikan pemanfaatan panel surya memperkuat program dekarbonisasi yang masif dilaksanakan selama lima tahun terakhir. (Dok. Humas Palmco)
 

Alhasil, saat ini PalmCo Regional 3 menjadi perusahaan dengan instalasi pembangkit tenaga biogas terbesar di lingkungan PTPN Group dengan total enam PTBg terpasang dengan memanfaatkan gas metana dari limbah cair kelapa sawit atau palm oil mill effluent (POME) sebagai sumber energi baru terbarukan.

Selanjutnya, sejak awal tahun lalu, perusahaan turut memanfaatkan kendaraan sepeda motor listrik untuk operasional. Saat ini sepeda motor listrik dimanfaatkan untuk operasional karyawan perusahaan di Kantor Pusat maupun di Distrik perusahaan.

Lebih jauh, terkait pemanfaatan Solar Cell, Andiansyah yang akrab disapa Aan tersebut mengatakan pihaknya akan memperluas pemanfaatan listrik yang dihasilkan dari matahari tersebut.

"Insyaa Allah akan kita perluas. Saat ini masih dalam tahap kajian. Langkah yang kita tempuh ini sejalan dengan program strategis nasional (PSN) tentang dekarbonisasi PTPN Grup serta selaras dengan komitmen Indonesia dalam melaksanakan,” tuturnya.

“Kita berusaha menyelaraskan semua kebijakan yang telah ditempuh dalam empat lima tahun terakhir dalam upaya mendukung percepatan transisi energi,” demikian Aan. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar