PTPN IV PalmCo Target Revitalisasi 60.000 Ha Sawit Renta Hingga 2026 Mendatang

Targetkan Peremajaan Sawit Renta Hingga 60.000 Ha, PTPN IV PalmCo Komitmen Dongkrak Produktivitas Petani

Di Baca : 896 Kali
Dirjenbun Kementan RI Andy Nur Alam Syah didampingi Dirut PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani menghadiri Workshop Petani Mitra PTPN di Aston Hotel Pontianak (25/1/2024). Menurutnya keberhasilan PSR dan kemitraan PTPN di Riau dapat ditularkan ke provinsi lain sehingga target 60.000 Ha peremajaan sawit rakyat pada 2026 dapat terealisasi. (Dok. Humas Palmco)
 

Pj Gubernur Kalbar, dr Harrison, MKes turut hadir dalam pembukaan workshop yang dilaksanakan di Hotel Aston Pontianak tersebut. Dirinya mengapresiasi PTPN IV yang telah menjadi mitra pembangunan yang strategis bagi pemerintah Provinsi Kalbar. Pihaknya menaruh harapan besar agar perusahaan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar kawasan perkebunan.

“Serta bisa membantu pemerintah program pemerintah seperti menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem,” tuturnya.

Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Andi Nur Alamsyah mengatakan persoalan peremajaan sawit saat ini adalah tata kelola yang belum efisien.

Untuk mempercepat realisasi program tersebut, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan Permentan baru untuk mengurangi hambatan-hambatan yang selama ditemui di lapangan.

Aturan baru ini akan mencabut aturan lama yang selama ini dianggap belum secara maksimal dalam mengefektifkan tata kelola sawit, khususnya yang berkaitan dengan program PSR.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar