DPRD KAMPAR DAN CALEG BELUM TANGGAP

Akses Jalan Ditutup Perusahaan Perkebunan, Warga Kampar Demo

Di Baca : 910 Kali
Akses jalan ke permukiman warga ditutup palang oleh perusahaan perkebunan, warga Desa Batulangkah kecil Kecamatan Kuok, Kampar, Riau protes keras dan demo, Ahad (28/1/2024). (ist)

Kampar, Detak Indonesia -- Masyarakat Desa Batulangkah Kecil, demo perusahaan perkebunan yang mau menutup akses jalan masyarakat dan memagar akses keluar masuk rumah warga kejadian pada Sabtu 27 Januari 2024 di Desa Batulangkah Kecil Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Mendapatkan informasi adanya aksi demo warga Kapolsek Kuok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Kuok, enam personel, Kades Batulangkah kecil langsung turun ke lokasi kejadian untuk menjaga dan tidak terjadi hal-hal tindakan yang bisa berakibat pelanggaran hukum dan terjadinya bentrok kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut dari pihak kepolisian melalui Kapolsek Kuok penyampaikan dan menyarankan agar kejadian dan permasalahan tersebut di selesaikan dengan mediasi di Kantor Kecamatan Kuok Selasa 30 Januari 2024, dan para pendemo atau warga menyetujui pendapat dan saran dari Kapolsek Kuok tersebut dan warga pun membubarkan diri dengan teratur dan tertib.

Dari salah satu warga yang tidak mau disebut identitasnya menuturkan bahwa Informasi yang beredar bahwa identitas perkebunan tersebut diduga berubah-ubah dari mulai perusahaan jadi koperasi jadi KUD. Kasus permasalahan ini sudah pernah bergulir sampai di DPRD Kampar, namun nol hasilnya diduga DPRD Kampar "masuk angin", benarkah ada orang pejabat tinggi di Kabupaten Kampar jadi bekingan perusahaan tersebut ?






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar