Seribuan Siswa-siswi Riau Ikuti Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024

Kapolda Riau : Generasi Muda Sudah Banyak Terpapar Hoax, Banyak Terpapar Narkoba

Di Baca : 1339 Kali
Seribuan siswa-siswi Riau mewakili siswa-siswi pemilih pemula selaku generasi Z di Provinsi Riau mengikuti Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024, di salah satu hotel di Kecamatan Siakhulu Kampar, Riau, Selasa (6/2/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Seribuan siswa-siswi SMA, SMK, MAN se Provinsi Riau mewakili siswa-siswi pemilih pemula, generasi Z di Provinsi Riau, menghadiri acara Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024 Provinsi Riau yang diselenggarakan diinisiasi Polda Riau bekerja sama dengan KPU Riau, Bawaslu, Riau, Dispora Riau di salah satu hotel di Kecamatan Siakhulu Kampar, Riau, Selasa petang (6/2/2024).

Acara ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Kasi Pers utusan Danrem 031/Wira Bima, Kabinda Riau, utusan Gubernur Riau Kadispora Riau Erisman Yahya, dan pejabat lainnya.

Pemilih pemula ribuan siswa-siswi dari berbagai kabupaten/kota Provinsi Riau yang hadir pada acara ini antara lain di awal acara mendapatkan pengetahuan, pembekalan dari Kasi Pers perwakilan Danrem 031/Wira Bima, juga dari Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, dan Direktur Narkoba Polda Riau yang baru Kombes Pol DR Manang Soebeti, Dirkrimsus Polda Riau Kombes Nasriadi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam arahannya di hadapan seribuan siswa-siswi pemilih pemula pada Pemilu 2024 menegaskan bahwa demokrasi yaitu kedaulatan di tangan rakyat/public consent semua menuju kepada kepentingan rakyat. Dalam kehidupan ketatanegaraan demokrasi menjadi penting. Pada hari ini kita berada pada tahap demokrasi.

"Kenapa anak-anakku sekalian diminta hadir di sini kami undang karena kita bahagia, kita sangat bahagia anak-anakku semua yang kelas 12/kelas III masuk dalam pemilih pemula," jelas Irjen M Iqbal.

Seribuan siswa-siswi mewakili siswa-siswi pemilih pemula di Provinsi Riau hadir di acara Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar