Observasi lapangan di Minas dan Duri

Sekar Dapat Pengalaman Berharga Usai Magang di PHR

Di Baca : 675 Kali
Peserta magang batch 3 Megatantri Sekar Hapsari saat berada di salah satu lapangan pengeboran minyak di WK Rokan. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Megatantri Sekar Hapsari mengamati aktivitas pekerja di sebuah lapangan pengeboran di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Observasi lapangan di Minas dan Duri menjadi bagian tugasnya saat mengikuti program magang kerja di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Hari itu,  wanita yang akrab disapa Sekar ini tengah melakukan pendataan bersama mentornya untuk laporan harian aktivitas sumur hingga perawatan alat. Aktivitas di lapangan sangat sibuk. Suara mesin menderu, Rig terus bergerak, berupaya menarik minyak dari perut bumi. Sekar yang memiliki latar belakang Teknik Kimia, kian tertantang untuk memahami dan mempelajari industri minyak dan gas.

“Observasi lapangan baik untuk pekerjaan berat maupun pekerjaan ringan menjadi pengalaman menarik selama mengikuti program magang. Saya melihat semua pekerja benar-benar memastikan lingkungan aman dan keselamatan saat bekerja,” kata alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini.

Sekar merupakan satu dari 107 peserta magang Angkatan ke-3 PHR. Sekar ditempatkan di fungsi Driling and Completion (D&C) yang berfokus pada kegiatan pengeboran di WK Rokan. Semula Sekar tidak banyak tahu tentang industri migas mengingat disiplin ilmunya dari Teknik Kimia.

Namun berkat bimbingan mentor serta didukung lingkungan kerja yang harmonis, membuat Sekar mudah beradaptasi di lingkungan baru hingga banyak mendapat ilmu dari ahlinya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar