GUGAT KPU SUMUT

Paslon JR Saragih-Ance Menang

Di Baca : 3350 Kali

[{"body":"

Medan,  Detak Indonesia<\/strong>-Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut JR Saragih – Ance memenangkan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut yang bersidang Sabtu malam (3\/3\/2018) di Medan.  Paslon yang digugurkan KPU Sumut ini berterimakasih kepada Kepolisian yang telah menjaga situasi tetap kondusif.
\r\n
\r\nPasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih  dan Ance Selian ini memenangkan gugatannya terhadap KPU Sumut yang bersidang di Gedung di Bawaslu Sumut di Medan.
\r\n
\r\nJR Saragih memenangkan permohonannya terhadap syarat ijazahnya yang telah digugurkan KPU Sumut untuk bisa turut berkontestasi sebagai calon gubernur dalam kompetisi Pilgub Sumut 2018.
\r\n
\r\nSaat mendengar putusan Bawaslu Sumut itu , JR Saragih bisa bernapas lega melanjutkan langkah visi misinya ke depan bersama Ance Selian. Atas putusan Bawaslu tersebut, JR Saragih mengunggah syukur tiada terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/vdzi3gxfhp\/1520133323-picsay.jpg","caption":"Calon Gubernur Sumut 2018-2023 JR Saragih memenangkan gugatan terhadap KPU Sumut yang menggugurkannya dalam kontestasi Pilkada Sumut 2018 setelah diputuskan dalam sidang di Bawaslu Sumut Sabtu malam (3\/3\/2018). (Foto Ist)"},{"body":"

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME karena mulai putusan tadi sama-sama kita sudah dengar bahwa majelis hakim membatalkan keputusan KPU di mana mengatakan kami tidak bisa ikut maju kembali. Sehingga gugatan kami dikabulkan, terus melengkapi administrasi dengan meleges kembali ijazah sesuai prosedur. Itu akan segera kami lakukan,” ujar JR Saragih, Sabtu malam (3\/3\/2018).
\r\n
\r\nJR Saragih juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Sumut, KPU dan pihak Kepolisian Polda Sumut. Kepada sekitar 3.000 an pendukungnya yang memadati  luar gedung Bawaslu Sumut, JR Saragih juga menyampaikan terima kasih karena selalu setia mendukung dan menjaga kekondusifitasan selama proses menggugat KPU.
\r\n
\r\n“Di putusan tadi, berarti JR Saragih-Ance adalah ikut kembali berkontestasi dalam rangka Pilgub Sumut 2018 ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Sumut. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Sumut, KPU Sumut, termasuk Kepolisian Polda Sumut yang telah bersusah payah membuat kondusif Provinsi Sumatera Utara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pecinta JR-Ance yang ada di sini dan kabupaten\/kota lain di Sumut ini, pada mereka terima telah membuat nyaman tanpa satu pun keributan. Inilah yang kami harapkan semoga Provinsi Sumatera Utara semakin maju,” ujar JR Saragih.
\r\n
\r\nJR Saragih juga menyatakan akan tetap maju dan melengkapi administrasi legalisir ijazahnya meski KPU Sumut tak mau ikut mendampingi. JR yakin 100 persen putusan Mahkamah Agung (MA) merupakan kekuatan hukum yang kuat bukti ijazahnya asli.
\r\n
\r\n“Jika tidak mau bersama-sama akan tetap kami lakukan. Kami juga sudah mengetahui ijazah saya sudah mempunyai kekuatan hukum dan diputuskan Mahkamah Agung. Tentu tidak ada halangan untuk meleges kembali karena ada keputusan MA. Kalau KPU Sumut tidak mau itu bukan urusan kami. Kami sebagai pemohon tetap melakukan itu dan akan kami serahkan,” tegasnya.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/vdzi3gxfhp\/1520133972-picsay (1).jpg","caption":"Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan jajarannya siaga di luar gedung Bawaslu Sumut sejak pagi hingga Sabtu malam (3\/3\/2018) untuk mengamankan jalannya sidang tersebut."},{"body":"

Sementara dari pantauan di luar kantor Bawaslu Sumut, nampak ribuan Polisi gabungan Polrestabes Medan dan Polda Sumut masih berjaga mengamankan pelaksanaan sidang yang sudah bersiaga dari  pagi hingga malam sampai selesai sidang. Nampak pula ribuan pendukung pasangan ini yang menunggu persidangan dan keluarnya putusan di depan Kantor Bawaslu Sumut.
\r\n
\r\nKapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw nampak hadir pada Sabtu malam tersebut, juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang baik oleh anggotanya dia berharap massa pendukung dapat pulang dengan tertib usai pelaksanaan sidang putusan.
\r\n
\r\n“Kami mengapresiasi semangat anggota dalam mengamankan pelaksanaan sidang ini, walau berlangsung seharian penuh, namun semangat anggota tidak kendur dalam mengamankan jalannya sidang dan para pendukung pasangan JR,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting menyampaikan terimakasih Kapolda Sumut.
\r\n
\r\nTerpisah, Kabid Humas Polda Sumut ini menambahkan Kapolda Sumut malam itu memantau kondisi kamtibmas menjelang maupun pasca putusan Bawaslu Sumut. Kapolda Sumut berharap massa pendukung dapat membubarkan diri dengan tertib, dan menekankan  anggota di lapangan dapat melakukan rekayasa lalin guna antisipasi kemacetan di sekitar Jalan Adam Malik Medan dampak adanya kegiatan ini.(bug)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar