ada 10 petugas yang diberikan pelayanan kesehatan

Tim Dokkes Polda Sumsel dan Jajaran Lakukan Patroli Sambang TPS, Berikan Layanan Kesehatan Petugas

Di Baca : 605 Kali
Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sumsel dan unit kesehatan Polres jajaran memberikan layanan kesehatan kepada petugas di TPS, Rabu (14/2/2024). (Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Detak Indonesia -- Tahapan pemilu pemungutan dan penghitungan suara di TPS menjadi salah satu kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran para petugas penyelenggara pemilu, tak terkecuali petugas kepolisian yang berjibaku mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik pemilu 2024.

Kelelahan dan jatuh sakit menjadi hal yang harus dihindari oleh setiap petugas, disaat tuntutan tanggungjawab mengharuskan para petugas tetap siaga dengan kondisi kesehatan yang prima.

Mengantisipasi adanya petugas pemilu baik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun petugas pengamanan dari TNI, Polri dan Linmas yang sakit akibat kelelahan dan pekerjaan yang berlangsung lama, kepolisian daerah (Polda) Sumatera Selatan membentuk tim pelayanan kesehatan keliling oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sumsel dan unit kesehatan Polres jajaran.

Tim tersebut berpatroli keliling dari TPS ke TPS dalam rangka memberikan pelayanan dan bantuan kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu di lokasi.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes dr Syamsul Bahar MKes mengatakan tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar kepolisian saat ini.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar