Infotorial (8)

Untuk Tingkatkan Layanan Kinerja Puskesmas, Bupati Kabupaten Bengkalis Buka Bimtek BLUD dan BOK

Di Baca : 415 Kali
Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, resmi membuka Bimbingan Teknis Optimalisasi Pengelolaan Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas 2024, di Jakarta, Jumat (23/2/2024). (ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, resmi membuka Bimbingan Teknis Optimalisasi Pengelolaan Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas 2024.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jum'at (23/2/2024) di Jakarta.

Bupati Kasmarni mengatakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memiliki tanggungjawab akan penyelenggaraan kesehatan dasar pada fasilitas kesehatan tingkat pertama.

"Puskesmas selalu dituntut untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, bermutu dan terjangkau kepada masyarakat khususnya di Negeri Junjungan," kata Bupati.

Bupati Kasmarni mengharapkan kedepannya Puskesmas dapat meningkatkan penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat yang menjadi tanggungjawab Pemerintah. Maka Pemerintah telah mengeluarkan Permendagri No 79/2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar