Infotorial (4)

Bupati Kabupaten Bengkalis Peringati Isra' Mi'raj Bersama Masyarakat

Di Baca : 518 Kali

Bengkalis, Detak Indonesia--Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat muslim di Negeri Junjungan untuk mengimplementasikan nilai dan makna shalat dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan itu disampaikan Bupati Kabupaten Bengkalis, Riau Kasmarni saat menghadiri Tabligh Akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Besar Arafah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (19/2/2024).

Selain menghadirkan Ustadz Anugerah Cahyadi (Ucai) asal Sumatera Utara, dalam kegiatan ini juga diisi dengan penyaluran santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang disalurkan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Bupati mengungkapkan, peristiwa Isra' Miraj' menjadi sumber historis turunnya perintah shalat yang diterima Nabi Muhammad SAW, untuk diteruskan kepada umatnya di muka bumi.

Selain itu, sambungnya, dalam shalat juga memiliki pesan moral yang tercermin dari setiap gerakan serta ucapannya, yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang memiliki sifat-sifat bersatu, adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar