Disiapkan dua bibit unggul PPKS 540 dan PPKS Simalungun (SMB)

PTPN IV PalmCo Regional 3 Lanjutkan Penyediaan Bibit Sawit Unggul Bersertifikat

Di Baca : 935 Kali
Hamparan pembibitan sawit unggul bersertifikat di Kebun Sei Pagar Regional 3 PTPN IV PalmCo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (Dok. Humas Palmco Regional 3)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PTPN IV PalmCo Regional 3 Provinsi Riau berkomitmen untuk terus melanjutkan program penyediaan bibit sawit unggul bersertifikat kepada petani sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam akselerasi peremajaan sawit rakyat (PSR).

Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto mengatakan meski PTPN V bersama dengan PTPN VI dan PTPN XII merger ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni aset dan liabilitas PTPN III (Persero) ke dalam PTPN IV, perusahaan akan terus melanjutkan program yang berjalan sejak 2021 silam tersebut.

"Tahun ini, Insya Allah kita siapkan 271.000 bibit unggul bersertifikat untuk disalurkan kepada petani dan mendukung program pemerintah mengakselerasi peremajaan sawit rakyat," kata Ruri di sela-sela kunjungan kerja Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa dan Direktur Keuangan PTPN IV PalmCo Hilda Savitri di Pekanbaru, belum lama ini.

Secara keseluruhan, ia mengatakan bibit-bibit sawit unggul bersertifikat tersebut tersebar di sejumlah sentra pembibitan yang disiapkan perusahaan. Untuk memudahkan petani, ia mengatakan perusahaan masih tetap menyalurkan bibit sawit unggul tersebut menggunakan metode serupa, yakni melalui aplikasi Sawit Rakyat Online yang dapat diakses melalui ponsel berbasis Android.

Melalui aplikasi tersebut, petani dapat mengetahui ketersediaan bibit di masing-masing sentra. Selain itu, melalui aplikasi yang dikembangkan tim IT internal perusahaan tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana diskusi bagi petani untuk membudidayakan tanaman sawit yang berkelanjutan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar