bantuan program stunting kepada 50 anak di Kampar selama tiga bulan berturut-turut

Regional 3 PTPN IV-Pemerintah Kampar Perkuat Sinergi Perangi Stunting

Di Baca : 1017 Kali
Corporate Secretary and Legal Regional 3 PTPN IV PalmCo Andiansyah Hamdani dan Pj Sekda Kabupaten Kampar, Riau, Drs Yusri saat menyerahkan bantuan penanganan stunting di wilayah tersebut. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Dalam beberapa tahun terakhir, PalmCo Regional 3 aktif mendukung pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan serta memerangi stunting di berbagai wilayah Riau. Di Kabupaten Indragiri Hulu misalnya, perusahaan mendirikan kolam-kolam ikan. Kolam yang mampu menampung ribuan ikan air tawar tersebut, diharapkan dapat menjadi bagian pemenuhan gizi dan protein bagi karyawan.

Tak hanya membangunkan kolam, perusahaan juga turut membantu bibit beragam ikan air tawar yang kini dinikmati masyarakat desa. Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk menjadi bapak asuh anak stunting.

Selain itu, sejumlah kebun perusahaan juga mengaktifkan taman gizi, yang berisi tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi nutrisi karyawan dan masyarakat setempat. Perusahaan juga berkolaborasi dengan sejumlah Posyandu untuk memetakan langsung wilayah yang cenderung berpotensi memiliki tingkat stunting tinggi.

Upaya perusahaan dalam memerangi stunting mendapat apresiasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia yang menilai bahwa perusahaan memiliki komitmen kuat untuk memerangi stunting secara berkelanjutan. (tim)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar