bantuan program stunting kepada 50 anak di Kampar selama tiga bulan berturut-turut

Regional 3 PTPN IV-Pemerintah Kampar Perkuat Sinergi Perangi Stunting

Di Baca : 1008 Kali
Corporate Secretary and Legal Regional 3 PTPN IV PalmCo Andiansyah Hamdani dan Pj Sekda Kabupaten Kampar, Riau, Drs Yusri saat menyerahkan bantuan penanganan stunting di wilayah tersebut. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Bantuan berupa susu, vitamin, suplemen, ragam bahan makanan bergizi, serta beras premium 10 kilogram tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yang berdasarkan hasil pendataan terindikasi mengalami persoalan nutrisi sehingga pertumbuhannya terganggu.

Selanjutnya, tiap keluarga yang terindikasi memiliki anak dengan kondisi gagal tumbuh itu diberikan bantuan yang sama secara berkesinambungan selama tiga bulan berturut-turut.

Selain bantuan perusahaan, lanjutnya, Pemkab Kampar juga menyatakan telah menyiapkan Tim Penurunan Penanggulangan, Pencegahan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar untuk melakukan pendampingan secara berkala. Dengan begitu, ia berharap target Pemkab Kampar untuk menurunkan prevelensi stunting nol persen dapat terwujud.

Lebih jauh, Yusri mengapresiasi kebijakan perusahaan yang sejak awal berdiri menitikberatkan kesehatan karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL). Ia pun meminta agar kepedulian PTPN IV PalmCo Regional 3 dalam menurunkan prevelensi stunting tersebut ditiru perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten berjuluk Bumi Sarimadu itu.

"Memerangi stunting membutuhkan kerjasama seluruh pihak. Kami bersyukur dukungan PTPN IV begitu besar. Semoga langkah ini bisa diikuti perusahaan lainnya yang beroperasi di Kampar untuk bersama memerangi stunting," tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar