bantuan program stunting kepada 50 anak di Kampar selama tiga bulan berturut-turut

Regional 3 PTPN IV-Pemerintah Kampar Perkuat Sinergi Perangi Stunting

Di Baca : 1010 Kali
Corporate Secretary and Legal Regional 3 PTPN IV PalmCo Andiansyah Hamdani dan Pj Sekda Kabupaten Kampar, Riau, Drs Yusri saat menyerahkan bantuan penanganan stunting di wilayah tersebut. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Region Head Regional 3 PTPN IV PalmCo Rurianto melalui Corporate Secretary and Legal Andiansyah Hamdani menjelaskan selama tiga tahun terakhir, perusahaan telah menyalurkan bantuan khusus penanganan stunting melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) hingga Rp329 juta. Sementara pada tahun ini, perusahaan kembali menganggarkan bantuan khusus stunting sebesar Rp169 juta.  

"Kita sepakat bahwa memerangi stunting adalah tugas kita bersama. Alhamdulillah, kita kembali mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk berkolaborasi bersama dengan pemerintah daerah dalam memerangi stunting," jelas sosok yang akrab disapa Aan tersebut.

Dalam implementasinya, lanjut dia, program memerangi stunting dilaksanakan perusahaan dengan memberikan asupan gizi terhadap puluhan anak usia pertumbuhan melalui makanan empat sehat lima sempurna, dan dilaksanakan secara berkesinambungan hingga program pemenuhan gizi tercukupi.

Lebih jauh, Aan mengatakan perusahaan selalu berkomitmen untuk memerangi stunting sebagai salah satu langkah mendukung target Sustainable Development Goals (SDGs) yang termasuk pada tujuan pembangunan berkelanjutan ke-2, yaitu menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi pada 2030, serta mencapai ketahanan pangan, serta membantu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Insya Allah setiap tahun kita selalu berupaya melaksanakan TJSL khusus untuk penanganan stunting yang sejalan dengan program pemerintah dan target SDGs 2030, serta Indonesia Emas 2045," ungkapnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar