Infotorial (22)

HUT ke-105 Damkar Nasional, Wabup Kabupaten Bengkalis Harap Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat

Di Baca : 444 Kali
Wakil Bupati Bengkalis, Riau, Bagus Santoso (kanan) berbincang dengan Mendagri Tito Karnavian (kiri) saat mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional, di Halaman Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat, 1 Maret 2024. (Dok. Diskominfotik Bengkalis, Riau)

Surabaya, Detak Indonesia--Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso bersama Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Bengkalis, Alfakhrurrazy, mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional, di Halaman Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat, 1 Maret 2024.

Upacara yang diikuti sekitar 1.050 peserta dari Damkar seluruh Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme petugas damkar untuk melindungi masyarakat, sebagaimana tema yaitu, “Profesionalisme Aparatur Pemadam dan Penyelamatan untuk Melindungi Seluruh Masyarakat”.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kita mengucapkan selamat HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional. Semoga profesionalisme selalu terus terbentuk dan terpatri dalam diri petugas Damkar, khususnya di Kabupaten Bengkalis," ujar Wabup Bagus Santoso usai mengikuti upacara.

Wabup juga mengungkapkan sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, ketika menjadi inspektur upacara, berharap semangat para kesatria Pemadam Kebakaran harus tetap berkobar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Wilayah Kabupaten Bengkalis kita, memiliki dua unsur yang menjadi poin penting dalam peran sebagai seorang Damkar, selain bertindak sebagai penyelamat kebakaran untuk pemukiman, petugas Damkar juga harus siap jika sewaktu-waktu diperlukan untuk penyelamatan lahan yang terbakar, mengingat wilayah kita sangat rentan terjadinya Karlahut," sebut Wabup.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar